Dan memang… berdasarkan data… pembeli mio itu lebih dari 50% adalah laki-laki…!!! Yamaha yang sebelumnya mengeluarkan mio untuk cewek.. mencoba memposisikan… product baru yang lebih mengarah ke konsumen laki-laki… !!! Padahal kalau 50% pengguna adalah laki-laki.. dan laki-laki itu rasional.. maka mio yang semula dianggap untuk cewek… ternyata nggak masalah tuh.. bagi cowok..!!! Jadi kalau mau …ngejar pasar cowok… kudu memahami ..apa sih yang diinginkan … cowok terhadap skutik…!!!
Yamaha yang sebelumnya lebih kepada inovasi (V-ixion begitu banyak inovasinya… Yamaha MX Komeng.. yang bermain diatas 125cc… Scorpio yang lebih tinggi 200cc..) sekarang… mulai terlihat ‘ganti casing’… well.. sah-sah aza.. mau ganti casing.. tapi kalau nggak signifikan.. dan bikin ‘eye catching’… apalagi sampai ‘wagu’… siap-siap.. konsumen akan hengkang.. dan memilih TTM lain… mbak si ‘kucing garong’…
Perubahan yang agak mendingan terletak pada kapasitas tangki bensin yang lebih besar.. dari 3.1 liters menjadi 4.1 liters… Panel indikator berubah… body agak gambot dikit… kunci model ’super key shutter’ … lampu belakang yang agak berbeda… menurut gue… nggak banyak menambah value… apalagi harganya akan lebih mahal.. dan jika terlalu mahal.. dan valuenya nggak signifikan… yamaha bakalan… lewaaaatt… (off course in the long run..)…
Justru kuncinya… kalau mau main ‘ganti casing’… gue kasih tahu neh… Kudu nyiapin accessories.. yang oke punya… Bahkan kalau perlu… kayak model komputer… misalnya mau ganti velg.. accesories chrome… jadi tinggal pilih-pilih… customize … langsung go…!!! Contoh gambar..diatas.. itu sudah ditambahin accesories.. jadi si customer bisa milih.. velg nya yang warna itu.. body nya begini… tambah biaya nya segini…!!! Gitu lhooooo …. enduroooo… (kok kayak Basuki… )
Mengapa kudu banyak accessoriess…??? Karena pada prinsipnya… cowok tuh.. pengen tampil beda… (dalam artian yah.. lebih bagus..) ..terutama dalam memilih motor.. betul…????
Artikel terkait :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar